Rabu, 15 Desember 2010

Jangan Samakan Aku Denganya..

aku memang bukan dia ..
dia seorang yang pernah ada di  hatimu yang selama itu mengisi ruang di hatimu ..
aku bukan dia yang kau samakan .
aku hanya ingin kau tau kalau aku akan mencintaimu dengan cara aku sendiri..
bagaimana aku mencintaimu dan bagaimana cara aku mengisi hari² di dalam kehidupanq..
aku tak mau jika aku kau samakan dengan dia ..
karena aku berbeda dengan dia..
aku kaget saat kamu bilang kalau aku sama dengan orang yang pernah kamu sayangi..
dan saat itu aku tau kalau kamu pasti belum bisa ,melupakan orang yang pernah kamu sayangi..
aku gak tau harus bagaimana saat aku tau cintamu bukan untukku..
tapi untuk orang yang pernah ada di hatimu..
apakah aku harus pergi dari kehidupanmu???
tuhan aku gak tau apa yang harus aku lakukan untuk semua ini..
aku benci bila kau cerita tentang dia..
karena aku takut kehilangan mu..
ungkin aku yang akan pergi bila kau enggan memilih..
cintaku ini bukan tempat pesinggahan  mu..
aku ingin kau mencintai ku dengan apa adanya aku..

Rabu, 01 Desember 2010

HanyalAh CINTA

Ku mencintamu dengan sederhana 
Dengan kata² cinta yang lulukan jiwa
Ku mencintamu tanpa perbedaan 
Yang membedakan antara aku dan dirimu
Ku mencintamu setulus hatiku 
Setulus cintaku yang tela ku buktikan 
Ku mencintamu segenap hatiku 
Tiada cinta yang lain selain dirimu
Hanyalah cinta yang bisa 
Ku berikan untukmu tiada
Yang indah selain cinta darimu
Meski ku tau semua tak mungkin bisa
Ku miliki seutuhnya 
Tapi ku tau semua tak mungkin bisa mengantikan 
Dirimu dengan cinta yang lain di hati
By : Imung Octa

Selasa, 23 November 2010

SEBELUM KITA MENGELUH...

  hari ini sebelum kamu  mengatakan kata2 yang tidak baik
berfikirlah tentang s'orang yang tidak dapat b'bicara sama sekali...
  s'belumkamu m'geluh tentang rasa dari makanan mu
berfikirlah tentang s'orang yang tidak punya apapun  untuk d'makan.....
  s'belum kamu m'geluh tentang harta benda
berfikirlah tentang s'orang yang m'minta2 d'jalan...
  s'belum kamu m'geluh bahwa nasib kamu buruk
berfikirlah tentang s'orang yg b'ada pd tingkat yg t'buruk d'dalam hidupnya...
  s'belum kamu m'geluh tentang suami atau istri anda
berfikirlah tentang s'orang yg terus m'mohon k'pd ALLOH SWT untuk d'berikan p'damping hidup...
  hari ini s'belum kamu m'geluh tentang hidupmu
berfikirlah tentang s'orang yg m'ninggal t'lalu cepat...
  s'belum kamu m'nunjukan jari dan m'nyalakan orang lain
ingatlah bahwa tidak ada s'orang pun yg tidak b'dosa...
  dan ketika kamu sedang sedih dalam k'susahan
tersenyumlah dan bersyukurlah bahwa kamu masih hidup...
CINTAI ORANG LAIN DENGAN PERKATAAN DAN PERBUATANMU
CINTA D'CIPTAKAN TIDAK UNTUK D'SIMPAN ATAU D'SEMBUNYIKAN
HIDUP INI BAGAIKAN KAPAL YG BERLAYAR DI TENGAH DALAMNYA LAUATAN DAN SAMUDRA,, YANG TERKADANG BERGOYANG KEKIRI DAN KEKANAN,, DAN TERKADANG BERGONCANG DENGAN HEBATNYA,,,,~~~

Rabu, 17 November 2010

Cintaku Karena Sejarah..

CINTA semua orang pasti akan merasakan cinta di dalam hidupnya karena dengan cinta semua orang akan bisa mengerti arti hidup dan kadang dengan cinta seorang akan menderita tapi cinta akan lebih indah bila di miliki dengan orang yang sama - sama bisa menghargai cinta. Tapi cinta yang di miliki seseorang yang dimilikinya  namu cinta itu tidak ada restu dari kedua orang tua maka semua itu akan menjadi cinta yang sakit karena cinta itu telah tumbuh di antaranya namun tidak ada restu dari orang tua maka semuanya akan sia² akan merasa ada yang tersaikiti karena cintanya tak bisa jadi sebuah kenyataan yang dia inginkan ada sebuah kisah cinta temena aku yang tidak di restui sama oarang tuanya hanya karena sejarah yang orang tua anutnya. Inilah ceritanya.

linda mengenal ifan hanya lewat sebuah dunia maya yang jaman sekarang amat sangat berkembang pesat di lingkungan masyarakat maupun negara yaitu dinamakan dengan facebook. mereka mengenal lewat sebuah cat namun gak nyangka mereka satu desa tapi hanya beda dusun mifan adalah kakak dari temen lindah satu kelas yang namanya hakim ifan kakak hakim namun linda sebelumnya tau ifan tapi dia belum tau kalau linda sudah tau ifan dan akhirnya mereka tukeran nope dan ifan ingin tau lindah dan pada saat itu lindah ada kumpulan dengan teman²nya di sebuah cafe yg kecil namun ifan ternyata ada di situ dan ifan tanya pada hakim mana yang namanya lindah dan lindah pun menjawab aku. tapi mereka tidak berani untuk saling ngobrol dan akhirnya mereka ngobrol lewat sms walaupun itu sudah beradapan dan saat itu linda mau pulang dan ifan pun tetap ada di situ karena ada banyak tmn SMPnya akhirnya linda pulang bersama teman²nya. dan tibah di jalan linda dapet sms dari ifan yang isinya " kalau masih kangen aku sms saja aq gugh usah malu² gtu" linda menjawab pede gtu. dan akhirnya dia berhenti untuk smsanya. dan pada saat itu mereka sering smsan berhubung ifan anak band jade ifan banyak banget ngoleksi lagu ciptaanya dan linda tertarik untuk ingin mendengar suara dia dan ifan pun ngebolehin untuk lagunya di ambil oleh linda dan linda mengambil semua lagu yang dia rekam di HPnya. dan berselang hari mereka tumbuh ada rasa cinta ifan pun bilang ke linda kalau mau nembak linda ingin cara yang kayak bagaimana linda pun menjawab yang berani ngomng langsung di depan dia dan ifan menjawab tempatnya loch yang bagaiamana yang romantis atau bagaimana linda menjawab terserah yang penting bisa ngmng aja gitu dan ifan bilang ke linda kalau aq sama kamu kakak kamu nsetuju apa gak terus di jawab sama linda emang kenapa ifan menjawab " katanya kalau satu desa pacaran itu tidak boleh apa lagi desa aku dengan desa kamu gitu " linda pun bingung dengan kata² dia yang kayak gitu dan ifan menyruh linda untuk bertanya kepada kakaknya karena ifan tidak mau hubungan yang sembunyi² dari keluarga linda atau keluarga ifan. Dan akhirnya lindah pertanyaan kan itu kepada ibunya langsung tanpa ke kakaknya dan ibunyapun menjawab kalau aq sama ifan tidak boleh karena ada zaman  dahulu sejarahnya desa aku sama irfan ada sebuah persumpahan yang ada pada nenek moyang kita. Linda langsung bilang ke ifan kalau linda tidak boleh ada hubungan kusus sama ifan karena ibu linda tidak ngebolehin dan pada saat itu linda hancur persaanya karena kalau linda sama ifan tidak boleh ada hubungan kusus. dan pada saat itu iofan berusaha untuk mencarikan jalan keluar masalah antara mereka. saat itu ifran bertanya kepada orang tuanya kalau dia suka sama linda da ibunya pun menjawab kalau mereka tidak boleh karena kalau mereka bersama nanti kalau sampai menikah maka rumah tangga mereka tidak akan bisa bahagia itu kata sejarah nenek moyang kita kalau satu desa itu tidak boleh. Ifan bilang ke orang tuanya kenapa se kok tidak boleh bu ibunya menjawab coba cari yang lain aza jangan satu desa gitu. Iafn bilang ke lindah kalau dia juga tidak boleh sama linda dan saat itu hati mereka sama² hanjurnya di karenakan sejarah yang tidak membolehkan mereka untuk bersama dan akhirnya ifan menjawab ke linda coba kamu cari cowok lain aja aku dan kamu mungkin tidak jodoh kita hanya di jadikan best freand saja dan linda menjawab tapi sangat sulit untuk melupakan itu dan ifan menjawab ia aq juga tau itu sangat sulit daripada rasa sayang itu membunuh kamu sendiri gimana?? " LInda menjawab ia aku akan coba untuk melupakan mu dan ifan menjawab asal kamu tau aku juga kepingin banget kamu itu jadi cewek ku tapi apalah daya hubungan kita tidak ada yang merestui dari orang tua kita masing² dan linda menjawab yaudah kita mencoba untuk saling melupakan hal ini dan kita tetap teman kan ifan menjawab ia dan ifan bilang jangan pernah malu untuk sms aku.
Bersambung....

Rabu, 06 Oktober 2010

ketika tiba saatnya tapi aku belum bisa. . .

ketika cinta datang kepada ku aku tidak bisa menerima dia dengan hatio yang terbuka tapi ketika cinta itu pergi dari aku, aku tidak bisa melupakan cinta itu dan semua kenangan yang telah bersamanya dan ketika aq menemukan cinta yang lainya aku yakin pada hati naku kalau itu cinta yang aku yang sekarang yang harus aku jalani tapi itu salah ketiaka aku menjalaninya cinta itu mala aku binggung gimana caranya aku bisa mencintai dia dengan tulus tanpa ada paksaan aku tidak tau apa yang sebenernya ada dalam hatiku dan ketiak aku memohon petunjuk kepada Allah apa yang harus aku lakukan ya Allah karena aku belum bisa membuka hatiku yang telah pernah terluka oleh seseorang itu dan aku takut kalau aku membuka hati aku untuk kali ini aku takut semunya akan terjadi lagi. itu yang aku takuti karena aku masih belum bisa melupakan rasa sakit hatiku kepada dia karena terlalu sakit hati aku bila ,menginggat dia. dan aku setela ada seseorang yang datang membawah cintanya untuk aku tapi cinta itu belum aku bisa terima karena hal yang sakit itu belum terlupakan dalam hatiku. dan ketiak itupun cinta itu pergi dan aku hanya bisa berdo'a kepada Allah kalau seandainya ada cinta datang lagi aku mohon ya allah itu akan bisa cinta terakhir dan yang tak akan pernah menyakitkan lagi karena rasa sakit itu aku takut terulang lagi dan cukup hanya bisa aku kenang dan menjadi pengalaman buat aku ya allah semoga semua itu bisa menjadi bekal buat aku untuk mencoba mencari cinta yang bisa aku terima dengan hati yang iklas dan tulus dan akan menjadi cinta terakhir untuk selamanya.

Rabu, 22 September 2010

MENCINTAI ADALAH MENGAGUMI DENGAN HATI

Tak akan pernah terjadi cinta yang tidak lahir dari ketulusanhati. Sebgaimana tak pernah terjadinya indahnya pagi tanpa matahari. Matahari adalah cermin kesabaran dan kesetiaan pada pagi, yang memancarkan warna-warni dalam spektrum-sprektum indah bernuansa cinta.
saat cinta hadir dari kedalaman hati, maka indahnya cinta akan mampu menembus tabir-tabir mimpi, menyelami pusaran glora jiwa hingga akhirnya menyentuh titik kedalaman lubuk hati seseorang yang kita cintai. Maka kedamaian dan bahagia akan lahir sebagai wujud yang nyata dari indahnya cinta. Inilah berkah dari cinta, yaitu apabila ia lahir dari hati dan menyentuh hati.
karena cinta adalah fitrah yang telah i kehendaki oleh allah yang tertanamdi dalam jiwa, maka untuk menyentuhnya pun harus dengan ketulusan jiwa. Sentuhlah cinta dan kagumi ia dengan bahasa penuh dengan cinta yang keluar dari kelembutan suara hati. Tetapi, ingatlah bawahhakikat cinta adalah saling memberi. Cinta bukan cuma saling memandang, melainkan menatap ke tujuan yang sama. Maka ya Allah tolonglah kami agar bisa saling memahami daripada minta dipahami.
Dan dengan ridha-MU ya Allah tetapkanlah hati ini untuk senantiasa mengagumi keindahan dan kebesaran cinta MU. Kan kupandangi indahnya smesta yang begitu mesra menjalin kebersamaan dalam ridha cinta ilahi. Dengan penuh cinta kasih, smesta bersama-sama menyuru dalam tasbih dan syukur atas karunia-Nya yang begitu tinggi. Smesta menatap pada satu tujuan yang sama, yaitu taman firdaus yang penuh berkah ilahi.
Maka demikian adanya cinta kasih kita. Bukan kemana-mana dan kepada siapa kita mengharap keabadian cinta, melainkan hanya pada satu niatan yang baik mengapai berkah kebahagiaan di sisi Allah SWT. Karena apa yang ada di dunia ini tak ada yang abadi. Tiada lama lagi para pengganti akan mengambil alih dan kita akan tersingkir. Maka hanya di Taman Cinta milik Allah saja kita berjalan dan menaruh benih-benih cinta, agar tumbuh sebagai bunga-bunga cinta yang bernaung di kedamain abadi.

Rabu, 01 September 2010

●●BETAPA ALLAH MENCINTAIMU●●

Betapa Allah Mencintai mu.....
Dia menciptakan mu dalam bentuk yang sebaik-baiknya…
Dia selalu menjaga mu… tiap detik… tiap menit… dan setiap waktu… tanpa kenal lelah & letih…
Dia memberi mu ujian & masalah untuk kamu pecahkan agar kamu menjadi orang yg tegar, sabar dan selalu mengingat Nya
Dia memberikan kamu rasa sedih & rasa bahagia, agar kamu selalu bersyukur kepadanya & tidak menjadi orang yg sombong…
Dia selalu memaafkan semua kesalahan mu…jika kamu benar bertobat pada Nya
Dia selalu mencatat setiap kebaikan mu walaupun kebaikan itu hanya sebesar zahra dibumi atau dilangit…
Dia selalu memberi rezeki kepada mu tanpa disangka-sangka…

Tapi apakah kamu sudah benar-benar mencintai Allah seperti Allah mencintai kamu?
Apakah kamu sudah benar-benar mencintai Allah dengan sesungguhnya?

Tanya kepada hati mu…
Apa yang sudah kau lakukan sebagai bukti kau mencintai Allah dengan sesungguhnya…
Sudahkah kamu mencintai Allah seperti Allah mencintai kamu…
Sudahkah kamu melakukan solat 5 waktu tepat pada waktunya… andai kau tau, bahwa amalan pertama yang dihisab adalah Solat…
Sudahkah kamu membaca Al Quran setiap saat…
Sudahkah kamu memahami apa yang ada di dalam kitab mu Al Quran… Andai kau tau sesungguhnya apa yg ada didunia ini telah tertulis dalam Al-Quran
Sudahkah hati mu mencerminkan 99 Asmaul Husna…
Sudahkah kamu mempunyai hati yang selalu pemaaf…seperti Allah yang selalu mau memaafkan kesalahan mu, jika kamu bertaubat dgn sungguh
Sudahkah kita menyisihkan sedikit penghasilan kita untuk orang-orang yang kurang mampu…
Sudahkah kita selalu bersyukur atas nikmat yang Allah berikan…
Apakah rasa cinta mu kepada Allah lebih besar daripada rasa cinta mu kepada makhluk ciptaan Nya

Terkadang kita kesal, marah, dan kecewa pada Allah, atas ujian atau cobaan yang kita terima…
Tapi apakah pada saat kita mendapatkan kebahagiaan, kita sering bersyukur & berterima kasih kepada Allah…
Pernahkah kita selalu berbaik sangka kepada Allah atas semua hal yg kita alami…

Andai kau tau… sungguh ujian atau cobaan yang selama ini kamu terima, itu sebagai tanda rasa sayang & rasa cinta Allah terhadap hamba Nya
Andai kau tau… bahwa semua itu bisa menjadikan mu orang yang lebih Sabar, lebih Bersyukur, lebih Ikhlas, lebih Bertawakal, dan lebih dekat kepada Allah
Karena bagi Allah, sangatlah mudah melepas setiap permasalahan hamba Nya setiap saat. Tapi justru karena Allah begitu perhatiaan kepada mu, begitu sayang pada mu, dan begitu mencintaimu…
Maka Dia menguji tiap hamba Nya untuk senantiasa mengingatkan mereka bahwa Allah selalu ada untuk mereka & sungguh Pertolongan Allah Sangat Dekat.
Ujian atau cobaan yg menimpa kita adalah peringatan dari Allah
agar kita bisa memperbaiki diri dan senantiasa bertobat sehingga kita menjadi lebih baik lagi, sehingga pada saat kita bertemu dengan Allah nanti, kita sudah dalam keadaan bersih, tanpa dosa.
Dan kelak ketika kita menghadapi tes sebenarnya di Liang Lahat oleh Malaikat Mungkar & Nakir, kita bisa menjawab dengan baik & bisa menikmati masa istirahat sampai pada Hari yang akan tiba...

Ingatlah…
Nabi Muhammad SAW pun dahulu mendapat ujian yg sangat berat, padahal Nabi Muhammad itu merupakan hamba yg paling disayang Allah & sudah dijamin masuk surga. Tapi semua itu dilakukan karena Allah sangat mencintainya.

“Setiap muslim yg terkena musibah, penyakit, atau yg lainnya, pasti akan Allah hapuskan berbagai kesalahannya, seperti sebuah pohon menggugurkan daun-daunnya” (HR Muslim)

“Cobaan itu akan selalu datang menimpa seorang mukmin & mukminah, baik pada dirinya, pada diri anaknya, atau pada hartanya sehingga ia bertemu dengan Allah tanpa batas dosa sedikitpun” (HR Tirmidzi)

Kita mendekati Allah sejengkal, Allah mendekati kita sehasta. Kita mendekati Allah sehasta, Allah mendekati kita sedepa. Kita mendekati Allah berjalan, Allah mendekati kita berlari.
Subhanallah betapa Allah sangat mencintai ku…

Begitu banyak hal yang telah Allah berikan kepada kita sebagai bukti bahwa Allah sangat mencintai & menyayangi kita, bahkan kita tak akan mungkin bisa menghitungnya.
Lalu kenapa terkadang kita blom bisa mencintai Allah dengan sesungguhnya…

Dekati Allah… Jaga selalu Allah dihatimu… Ingatlah Allah dimanapun kamu berada
Cintailah Allah dengan sesungguhnya dengan Taubat Nasuha…
Dirikanlah solat 5 waktu tepat waktunya & jangan menunda-nundanya
Dan janganlah kamu simpan kitab mu didalam lemari sehingga penuh debu, tapi bacalah kitab Suci mu Al Quran & pelajari makna yg terkandung didalamnya
Sedekahkanlah sedikit rezeki mu kepada orang-orang yg kurang mampu
Perbanyaklah mengingat Allah dengan selalu berzikir & bertasbih
Dan janganlah kamu selalu menuntut hakmu kepada Allah… padahal kamu sering lalai menjalankan kewajibanmu kepada Allah
Tetaplah berprasangka baik kepada Allah, Karena sesungguhnya Allah sangat menyayangi & mencintaimu…

Sebelum terlambat… selama kita masih diberikan Nafas oleh Allah…
Mari kita Cintai Allah dengan sepenuh hati dengan TAUBAT NASUHA
Luruskan Niat mu…Perbaiki Niatmu… dengan Niat Yang Sungguh-sungguh karena Allah & mengharapkan Ridha Allah… mulai Hari Ini… Sekarang Juga… Dan Jangan Menundanya Sampai Besok…
Karena blm tentu Esok Hari Kita Masih Bisa Bernafas…
“Satukanlah dirimu dalam ketaatan dan kenakan ketakutan pada Allah sebagai pakaian persiapan akhiratmu, serta berupayalah untuk tempat tinggalmu yg abadi nanti”

Rabu, 25 Agustus 2010

BERHENTILAH MENYESAL


Berhentilah menyesali apa yang anda dapat dalam hidup anda bila tidak sesuai dengan apa yang anda inginkan. Secara filosofis hal itu adalah hal yang paling penting dalam anda mendapat kebahagian dalam hidup yang anda jalani, karena kita akan merasa tertekan bila apa yang telah kita miliki dalam hidup tidak sesuai dengan harapan atau cita-cita kita.
Percaya atau tidak, kebiasaan tidak pernah bersyukur atas apa yang kita miliki atau kita dapatkan adalah sebuah kebiasaan buruk yang telah menjadi kebiasaan dari kita. Seringkali kita sulit mendapatkan kebahagian dalam hidup, karena selalu merasa tidak beruntung, walau sebenarnya tidak kita sadari bahwa kita telah memiliki banyak hal dalam hidup kita. Ketika kita mendapat sesuatu mimpi atau keinginan, sebagai manusia pasti kita akan tergoda, atau tersirat dalam benak kita bahwa yang kita dapat terkadang tidak sesuai dengan yang kita inginkan. Jauh didalam hati kita berharap bisa mendapat sesuatu yang lebih baik lagi.
Tanyakan pada diri kita secara terbuka, pasti kita pernah mengalami perasan seperti ini, karena hampir semua orang pernah mengalaminya. permasalahanya adalah ketika terjadi gap/perbedaan antara apa yang kita miliki dan apa yang kita inginkan, kita menjadi tidak puas atau bahkan bisa mengarah ke frustasi. Hal ini berlaku dalam hubungan kita dan dalam semua aspek dalam kehidupan kita.
Kunci kebahagiaan adalah dengan melihat atau menyadari tentang apa yang terjadi antara apa yang kita miliki dan apa yang kita inginkan. Cobalah sedikit luangkan waktu untuk bertanya pada diri anda sendiri apa yang sebenarnya kita harapkan, dan tanyakan juga apakah kalau kita sudah memiliki yang kita inginkan itu lalu kita akan puas. Apa bedanya sesuatu yang kita miliki dengan apa yang kita inginkan? Cobalah nikmati dan syukuri apa yang anda miliki saat ini, dan anda akan menemukan sesuatu yang membuat anda bahagia!
Yakinlah bahwa apa yang kita miliki adalah sesuatu yang terbaik. Cobalah lihat sekeliling anda, mungkin ada banyak orang yang sebenarnya masih mengejar apa yang anda miliki, dan banyak orang yang menginginkan apa yang anda miliki. Jangan pula menyesali ketika apa yang kita miliki seperti keluarga, pekerjaan, bisnis, pendidikan, atau pun benda lain yang telah kita miliki itu hilang atau raib. Jangan jadi orang yang menyesal ketika kita kehilangan yang kita miliki, karena kita tidak pernah mensyukuri dan menikmati apa yang kita miliki ketika terlalu terbuai dengan apa yang diinginkan.
"Syukuri, nikmati, dan jaga apa yang anda dapat dan miliki saat ini, karena anda akan merasakan penyesalan ketika sesuatu yang kita miliki itu hilang "

"Dengan bersyukur sesuatu yang kecil akan bernilai luar biasa"
Dialah Yang menciptakan kamu dari diri yang satu dan dari padanya Dia menciptakan isterinya, agar dia merasa senang kepadanya. Maka setelah dicampurinya, isterinya itu mengandung kandungan yang ringan, dan teruslah dia merasa ringan (beberapa waktu). Kemudian tatkala dia merasa berat, keduanya (suami-isteri) bermohon kepada Allah, Tuhannya seraya berkata: "Sesungguhnya jika Engkau memberi kami anak yang saleh, tentulah kami termasuk orang-orang yang bersyukur." 

Rabu, 18 Agustus 2010

MARHABAN YA RAMADHAN

Di bulan yang suci ini semua umat islam di wajibkan untuk berpuasa. dan ada yang tidak di wajibkan untuk berpuasa yaitu ketika seseorang mengalami halangan. Dan di bulan yang suci ini penuh dengan kebahagian dan amal yang baik dan berlimpah. Dan barang siapa melakukan kebaikan di bulan yang suci ini maka akan mendapatkan pahala yang begitu besar. Di bulan yang suci ini penuh dengan ampunan dan rahmat dari ALLAH SWT. oleh karena itu berbuat baikalah di bulan yang suci ini dan melakukan ibadah. Dan ada pula do'a - do'a yang akan di mustajabai oleh ALLAH yaitu ketika berdo'a di malam hari ketika kita sedang melakukan sholat tahajud di persetiga malam dan berdo'a di saat kita melakukan sholat di sujud takiyat akhir dan di saat adzan di kumandangkan di antara komat dan do'a oarng yang melakukan sholat wajib 5 waktu. Dan ada juga do'a yang akan di kabilkan oleh allah yaitu do'a orang teraniyaya pada saat orang teraniyaya do'a dia akan langsung di kabulkan oleh allah. Dan oleh maka dari itu kita jangan sampai melakukan aniyaya terhadap orang lain karena do'a orang teraniyaya akan selalu di kabulkan oleh allah. Di bulan yang suci ini hendaknya kita beribadah dengan tekun dan mendapatkan rahmat dari allah dan pengampunannya jangan malah kita berbuat dosa di bulan yang suci ini karena hal itu akan mensia-siakan bul;an yang penuh rahmat dan ampunan ini. ALLAH akan mengampuni segala dosa mereka ketika mereka masi mau bertobat dan ALLAH tidak akan mengampuni dosa yang telah musyrik kepada ALLAH SWT. dan karena sesungguhnya allah maha pengampun lagi maha penyayang...

Sabtu, 07 Agustus 2010

kata - kata positif

Hindari kegagalan dengan terus mencoba…
Tangan di ats lebih baik drpda tangan di bawah…
Pergunakan waktu sebaik mungkin….
Penyesalan dating di hari kemudian….
Tak ada kesulitan yang tak dapat diatasi…..
Koreksi diri sendiri jangan mencelah orang lain…
Jauhkan perselisihan, eratkan pesahabatan…
Berbuat baik tidak mengharap sanjungan…
Jadilah teladan diantara teman – temanmu…
Jangan berkawan dalam suka saja….
Berhati – hatilah dalam mengerjakan tugas….
Jangan percaya kabar yang belum tentu kebenaranya…..
Budayakan sopan santun terhadap siapapun….
Prestasi tak dapat diraih jika tak ada usaha….
Di setiap kesulitan ada kemudahan….

Jumat, 30 Juli 2010

TIPS MENJADI PRIBADI YANG TEGAR

1. Gunakan jaringan dukungan yang anda miliki.

2. Orang yang bahagia dan tegar tidak harus menghadapi segala sesuatunya sendirian, namun mereka cenderung memohon pertolongan.

3. Kapan pun dan dimana pun, jika mungkin manfaatkan humor dan tawa unuk melihat sesuatu dari sisi yang berbeda aga tetap dalam sikap positif.

4. Dengan upaya, belajarlah dari pengalaman, tapi jangan berkutat pada masa lalu terutama pada hal  - hal yang tidak bisa di ubah.

5. Terapakan strategis berpikir yang berguna dan lakukan apa saja yang anda bisa bepengharapan dan optimis akan masa depan.

6. Jangan  terlalu larut dalam duka, tapi tetaplah berimbang dalam memandang masalah.

7. Rawatlah kesehatan anda dan pastikan anda cukup tidur dan istirahat.

8. Terima kenyataan bahwa dunia memang tidak sempurna dan terimalah adanya perubahan.

9. Jangan keluar dai maksud, arah, dan tujuan serta mimpi - mimpi anda jangan berhenti mengupayakan pencapain tujuan anda.

10. Cobalah untuk belajar lebih banyak tentang diri anda dan fokuslah pada hal - hal positif yang anda miliki dan yang ada di dunia.

Selasa, 06 Juli 2010

hanya sekedar cerpen


Tetes – tetes Embun
Dilihat dari segi ekonomi, keluargaku termasuk keluarga yang berada. Ayahku seorang deriktur sebuah perusahaan, ibuku sibuk dengan bisnisnya sendiri, tapi ssemua kekayaan dan fasilitas yang ada tidak membuatku senang. Mereka jarang di rumah, dan tidak pernah memperhatikan bagaimana dengan keadaan diriku yang sebenarnya. Sebenarnya aku tidak menuntut banyak dari mereka, aku hanya ingin perhatian mereka. Ingin bercerita tentang teman, kuliah dan sebagainya.

Pernah hal ini aku utarahkan kepada mereka, tetapi mereka hanya tersenyum dan tak menggapinya. Waktu itu mereka lagi santai di ruang keluarga. Aku mencoba membuka percakapan, “ ayah ibu, tidakkah ayah dan ibu setiap harinya meluangkan sedikit waktu. Nana ingin sekedar ngobrol bersama ayah dan ibu”.
“Nana, tidaklah kau mengerti saying, ibu terlalu sibuk dengan bisnis ibu, jika kamu perlu sesuatu ka nada bik sumi”. Mendengar kata ibu, ayah ayah hanya menoleh dan mengangguk saja tanda mengiyakan.
“ tapi mama, nana hanya ingin sedikit waktu dari ayah dan ibu”. “ sayang, kamu sudah besar dan harus bias belajar dewasa dalam memecahkan persoalan kamu,” kata ayah seraya mematikan tv dan meminum secangkir kopi yang di sediakan oleh bik sumi.
“ya ayah, tapi semua persoalan itu tidak biasa nana pecahkan sendiri, nana juga perlu bantuan ayah dan ibu. Ayah dan ibu setiap hari sibuk dengan urusan inilah itulah, tanpa memikirkan nana sedikitpun. “ kataku serayah meraih sebuah majalah di bawah meja.
“ tapi sayang, semua itu ayah dan ibu lakukan demi kamu.” “ ya ayah, tapi nana hanya ingin perhatian ayah dan ibu”. “ sayang sekarang tidur sana, kamu besok harus kuliah dan ayah juga harus pergi ke kantor. Sudahlah ayah mau tidur dulu, selamat malam.” Kata ayah lalu berdiri dan berlalu pergi ke kamar tidur.
Sekarang tinggal aku dan ibu yang disini, aku sangat kesal dengan jawaban ayah, ibu hanya diam saja mendengar aku menggrut kesal.
“ sayang, sudahlah. ayah kamu capek, dia harus beristirahat, apa yang di katakana ayah benar. Sekarang istirahatlah. Ibu juga mau istirahat .” kata ibu sambil memanggil bik sumi untuk memberaskan cangkir kopi ayah.
Medengar jawaban ibu aku lantas berdiri dan membanting majala yang aku pegaang. Ibu sampai terkejut melihat ak. “ibu dan ayah sama saja .” teriak ku sambil berlari ke kamar tidur.
Kutelusuri koredor kampus yang sudah banyak mahasiswa menunggu kuliah umum, lima belas menit lagi masuk, denagn waktu itu bias aku gunakan untuk mengisi perut yang kosong di kantin dulu, pikirku, tapi tiba-tiba aku hampir menabrak seseorang jika aku tidak mengelak ke samping. Aku sempat terkejut melihat seseorang yang ada di depanku, ternyata dia adalah Fardi, cowok cakep yang selama ini sangat baik terhadap siapapun, tak terkecuali aku.
“Eh, kamu Far. Saya kira siapa.” Kataku seraya berdiri di sampingnya.
“ kamu maunya main tubruk orang saja, untung yang kamu tabrak aku. Entar kalau dosen kiler, giamna ayo?”jawab Ferdi bertanya membetulakn buku yang dipeggangnya.
“ Ya deh, saya mintak maaf.”
“Ah, enggak usah mintak maaf segala, udah saya maafin kok. Eh, ngomong – ngomong kamu mau kemana, Na? waktu tinggal sedikit, hari ini kan ada kuliah umum  .”
“sebenarnya saya mau kekantin, lumayan, masih ada waktu lima belas menit. Tapi gara-gara mau nabrak kamu, sekarang waktu tinggal lima menit tuk ngobrol ama kamu “. Jawabku seray duduk. Ferdi sudah terlalu baik kepada ku dia selalu membvantu dalam kesulitan – kesulitan yang ku hadapi selama ini, entah itu tentang keluargaku yang kurang memperhatiakanku, karena kesibukan ayah dan ibu terlalu banyak. Atau juga karena kuliahku. Sebenarnya aku ingin, di samping itu tercipta benih –benih sayang yang lebih, tapi aku malu nsebagai cewek untuk mengutarakannya lebih dahulu dan aku takut, kalau kebaikan ferdi terhadapku selama ini hanya sebatas teman saja. Aku tidak ingin jika ferdi mengetahui hatiku yang sebenarnya, dia akn menjauhi aku. Itu adalah yang aku takutkan  selama ini.
“ Nana, kamu dari tadi kok ngelamun aja sih. Apa kamu ngelamun cowok kamu yang di rumah.”Tanya ferdi yang penuh selidik.
“Ya….Far. pikiranku kamu ngeres saja, saya lagi mikirin UAS yang sebentar lagi nih….”sambungku, seraya menoleh kearah taman.
“seandainya kau tahu, ayng ku pikirkan dari tadi adalah kamu. “bisikku dalam hati.
“Nana, barus di bilangin, kok ngelamun lagi. Tuh dosenya udah datang, kamu mau masuk tidak?” kata Fardi seraya berdiri dan masuk ke dalam ruangan . Aku hanya mengikuti dari belakang.
Kali ini aku tidak biasa mengikuti kuliah dengan kosentrasi pikiranku masih terbayang oleh Ferdi.
Malam ini baru pukul tujuh, tapi aku malas untuk keluar. Aku mencobah meraih sebuah majalah yang ada di meja, tiba – tiba bik sumi memanggilku dan mengetuk pinyu beberapa kali.
“Non Nana ada telepon.”
“Dari siapa, Bik .”tanyaku sambil membetulkan rambutku yang acak-acakan.
“Dari Fardi, katanya.”
Aku terkejut mendengar kata itu.untuk apa dia telepon. Aku membuka pinyu dan turun ke ruang tamu, lalu ku angkat gagang telepon  dengan agak bergetar.
“Hallo, siapa ya? “tanyaku pura – pura tidak tau
“Ini Fardi, situ nana ya?
“Ee, kamu Far, kirain siapa ada apa Far?”
“Ngga ada apa- apa Cuma kangen aja. Kamu lagi nunggu telepon dari doi ya.
Kok dengeranya gimana gitu . apa aku tidak mengaggu?” cercos Fardi. Fardi memang suka mengoda dan lagi ramah kepada siapa saja, kepadaku sangat berlebihan. Tapi entahlah, mungkun itu hanya perasaanku saja. Aku tak ingin mintak berlebihan yang nantinya membuat ku kecewa. Aku harus membuang perasaan itu jauh – jauh sebelum Fardi mengetahuinya, dan takut akan meninggalkan aku.
“Hallo Nana apa udah kamu tutup. Kok diam .” Tanya Fardi
“Habis, kamu nggodain aku terus sih”
“Habis aku kangen berat sama kamu” kata – kata Fardi semakin membuat aku bergetar hebat, sampai – sampai aku berkeringatan.
“Fardi jangan godain gitu terus “
“Oh ya, Na tadi aku sempet ketemu windi. Dia titip pesan suruh bawain catatan yang kemarin kuliah umum itu. Katanya dia nggak tempat nyatat.
Kuliah jam  kedua kali ini sempat membuat ku bosan. Aku berkali – kali melirik arloji. Aku sempat mengerutu kesal juga, kenapa jam kuliah kali ini lama sekali habisnya. Sambil mencoret – coret di kertas aku menuliskan sebuah nama itu selesai kutulis, waktu yang ku tunggu – tunggu datang juga. Aku segera mengemasi  buku – buku. Aku sudah tidak sabar lagi untuk beretemu dengan Fardi. Aku lantas keluar menuju ke kantin. Sesampainya di kantin ternyata Fardi sudah ada di sana, sedang becakap – cakap dengan seseorang.
Sebenarnya aku sempat kecewa meliht fardi, taoi aku cepat tersadar, fardi bukan apa apaku. Ia hanya sebatas teman saja, yang diajak bebicara juga teman fardi, jadi peduli amat dengan aku. Melihat aku datang fardi langsung menyuruh aku duduk di sampingnya.
“Eh, kamu Na, sudah keluar. Duduk di sini, Na.
“Ya “ jawabku singkat. Cewek yang di ajak fardi bicara menoleh kearahku dan tersentum. Sambil berlalu dia mengatakan “Ah, jadi kamu nunggu cewek ini.  Aku sekarang. Tapi enggak apa kok. Cakep juga pilihan kamu, Far” kata cewek itu sambil berlalu.
Mendengar kata – kata cewek tadi, mukaku seperti di tamper di muka umum. Aku ingin meninggalkan Fardi, tapi dia cepat mencegahku.
“Nana, sudahlah. Aku minta maaf, mungkin kamu tidak suka dengan perkataan cewek tadi. Dia sahabatku juga” kata Fardi menghibur.
“Nana, kau masih marah dengan perkataan cewek tadi?”
“Ah, tidak. Aku tidak marah “ jawabku singkat.
“Nana, sebenarnya aku ingin mengajak kamu”
“kemana, Far”?”tanyaku sambil mengangkat bahu.
“Kamu tidak ingat, atau pura – pura tidak tahu, ha?”
“Apa?”
“Apa? Kau masih Tanya pula. Besok kan ulang tahunb windi, apa kau masih lupa.”
Aku mencoba mengingat – ingat , “baiklah besok kau jemput aku jam 7, tepat.”kataku sambil minum es jeruk yang tinggal sedikit.
“Oke, besok kamu harus siap jam 7 tepat di rumah. Sang pangeran akan jemput tuan putri di rumah” kata Fardi menggoda. Aku hanya tersenyum saja mendengar.
Sore ini aku sibuk memilih baju – baju untuk aku kenakan nanti malam, aku membuka lemari pakaianku lebar – lebar, kupandangi satu persatu mana yang kiranya cocok untuk kenakan nanti malam ke rumah windi bersama Fardi. Tiba – tiba bik sumi mengetuk pintu mengagetkan aku.
“Ada apa, bik?”
“Ini non, es jeruk pesanan nona”. Aku baru sadar bahwa aku tadi pesan es jeruk kepda bik sumi.
“Masuk, bik. Tidak di kunci kok.”
“Lalu ngapain, non . kok pintu lemarinya di buka semuaNon. “Tanya bibi.
“Bibik tahu enggak, Nana sekarang lagi binggung nih, mau pakai baju yang mana yang cocok untuk pergi ke pestanya windi.”
“Aduh, Non. Ini baju begini banyaknya, masih bingung. Apalagi kalau engak punya baju.”
“Ah, bibi. Dimintain pendapat, malah bertanya.” Gumamku
“Non, sepertinya ada tamu. Bibi lihat dulu ya. Non?”
“Ya, Bi kalau temen nana, tolong katakan suruh nunggu.”
“Ya, Non”  kata bibik seraya berlalu meninggalkan kamarku.
Aku melirik arloji, ternyata sudah hamper jam 7. mungkin yang datang itu Fardi, tebakku. Aku langsung cepat – cepat beganti pakaian, aku tidak mau Fardi menungguku terlalu lama, untung saja aku tadi sudah berdandan dan tinggal memakai pakaian saja. Sayup – sayup kudengar pembicaraan bik sumi dengan Fardi.
“Nana ada, bik?” Tanya Fardi.
“Ada mari, silahkan masuk.” Kata bibi.
“Ya, bik terima kasih.”
“Mau minumapa, den.”
“Nggak usah bik, merepotkan. Sebentar lagi berangkat kok”
“Hai, non Nana sangat cantik sekali memakai mgaun itu. Sungguh luar biasa.” Kata bibi memuji. Aku hanya tersenyum saja dan keluar menemui Ferdi yang menungguju.
“Nana, kaukah itu. Aku hamper tidak mengenalli mu lagi, kau sungguh cantik sekali malam ini.” Puji Fardi sambil terheran – heran.
“jadi kau kira aku ini siapa?”
Lalu aku pamit sama bik sumi dan pesan kalau ibu Tanya aku ke rumah windi.

”Hai Fardi, Nana. Kenapa terlambat. Untung belum di mulai, kami semua menunggu kedatangan kalian”. Sambut windi. Aku menyerahkan kado kepada windi sebelum aku bergabung dengan teman – teman yang lain.
Akhirnya acarapun di mulai. Ayah windi yang memberi sambutan pertama kal, lalu di lanjutkan acara memotong kue tart.
Setelah acara potong “kue” selesai fardi mengajak aku duduk di kursi pojok. Ada apa pikirku.
“Nana, seandainya aku jujur. Apa engkau marah, Nana?”
“Fardi, kenapa aku harus marah. Kalau toh tidak salah mengapa marah?” jawabku. Sebenernya, aku sempat deg-degan juga dengar perkataan Fardi. Apa yang akan dibicarakan denganku.
“Nana, aku ingin jujur terhadapku. Benarkah kau menyayangi aku, Nana ?”
Pekataan Fardi sangat mengejutkan  aku, sampai- sampai gelas yang ada di tangan aku terjatuh.”Oh, Tuhan. Apa yang aku jawab.aku mangambil gelas dan meletakkannya di meja yang ad adi sebelahku. Rupanya Fardi juga kaget melihat aku terkejut atas pertanyaannya.
“Maafkan aku, Nana. Mungkin kata-kataku membuat kau marah terhadapku. Aku hanya diam saja sambil melihat anak – anak lainnya, yang sibuk denagn acara pesta, aku mesti menjawab apa, tapi ku putuskan untuk yidak bilang ya aku malu.
“Fardi, kamu jangan bicara seperti itu. Selama ini, kamu telah bersikap baik terhadapku. Jadi aku tak mungkin minta lebih dari kamu.”
“Tidak, Nana. Kau tidak minta lebih, kau hanya mungkin malu kepadaku untuk mengatakan semua itu kepadaku.”
Tidak,  Fardi. Kau salah paham terhadapku, sebenarnya aku telah mempunyai seorang cowok.”kataku seraya menunduk. Aku tak ingin fardi tahu isi hatiku sebenarnya. Mendengar kata – kataku, Fardi terkejut sekali, dia tidak menyangka aku menjawabnya demikian. Dia tertunduk lesu sambil berkata, “Nana, benarkah apa yang kau ucapkan. Aku ingin medengarkanya sekali lagi.”
Kata – kata Fardi semakin membuatku tidak bias membuatnya, kurasakan butiran – butiran air mata pelan – pelan membasai pipiku.
Aku tersadar dan cepat – cepat mengusapnya adengan sapu tangan yang sejak tadi aku remas – remas. Tapi di buku diary, aku memang menulisnya. Seingatku aku letakkan di laci belajar dan tak pernah di bawah kemana – mana.
“Nana kau sebenarnya tidak tau perasaanku yang sebenarnya terhadapmu. Sebenarnya aku sangat mencintaimu, tapi aku taku. Karena aku pernah di kecewakan dan juga aku takut jika kamu mengetahui perasaanku yang sebenarnya.
Maka kau akan meninggalakan aku, makanya aku tidak pernah mengatakanya kepadamu.
Tapi sekarang aku sudah tau jawabanya, jadi aku tak berharap lagi terhadapmu. Sebelumnya membaca buku diary itu aku hampir saja tak bias membendung perasaanku, aku ingin sekali bicara sama kamu, tapi di hati ini masih ada rasa takut, setelah membaca buku ini untuk mengatakannya kepadamu, kamu sekarang ku harap memaafkan ucapanku tadi, anggap saja perkataanku tadi sebagai angin saja. “ kata Fardi kecewa.
Mendengar penjelasan Fardi, aku semakin tak sanggup menahan air mataku, hampir saja Fardi meninggalkan aku karena kalau tidak kutarik tangannya untuk duduk lagi.
“Fardi, aku minta maaf sama kamu sebenarnya nyang kau baca di buku diary itu benar adanya”. Jawabku serayak menunduk, aku tidak bias membalas tatapan Fardi yang begitu tajam padaku dan mendengar jawabanku tadi Fardi bukan main terkejutnya.
“Jadi perkataanmu tadi apakah…”
Sebelum Fardi nsempat meneruskan kata – katanya, aku langsung menyanggah.
“Ya Fardi, memang aku berbohong kepadamu, aku malu untuk mengatakanya, tapi karena kau sudah pernah membaca buku diary-ku maka sekarang aku terus terang kepadamu, sebenarnya aku tidak mempunyai seorang cowok, da aku memang sangat mencintai kamu, tapi sekarang aku ingin bertanya kepadamu, darimana kau dapatkan buku diary itu?”
Mendengar penjelasan tadi tadi bukan main gembiranya Fardi.
“Nana, benarkah apa yang kau katakana barusan. Tidakah kau membohongi aku.”
“Fardi, aku sangat mencintai kamu”.
“Nah begitu, aku sekarang jadi lega.”
Windi tersenyum
“Terima kasih win, atas pertolongan kamu.” Kata Fardi seraya menjabat tangan windi. Windi tersenyum dan mengangguk.
“Kamu jahat sekali windi” kataku seraya memukul pundaknya.
“Tapi berhasilkan, kalau tidak begitu kamu pasti tidak berjalan bersama Fardi. Kalau fardi sama cewek lain apa kamu nggak nyesal nantinya?”
Mendengar kata windi kami semua tersenyum. Malam ini benar – benar kurasakan tetes – tetes embun.yang membasahi hatiku, yang selama ini aku nantikan dabn tidak pernah aku dapatkan dari keluarga, aku berharap kalau benih – benih yang timbul ini akan goyah dengan adanya persoalan yang timbul di antara kami nanti. Tanpa kusadari air mataku menetes membasahi pipiku.
“Kau menangis Nana?” Tanya Fardi.
“Ya, aku menangis karena sangat bahagia sekali”. Akhirnya aku dan Fradi menikmati malam yang bahagia ini bersama teman – teman.

Selasa, 29 Juni 2010

Tanda - tanda perempuan yang sholikah

Begitu banyak seorang perempuan yang ada di dunia ini dan semuanya bukan termasuk atau tergolong dari wanita yang sholikah dan tanda - tanda dari orang itu adalah sebagai berikut.

1. Membantu suami dalam urusan akhirat
2. Taat pada suami bilah di perintah dan melarang perintahnya apaila sang suami menyuruh erbuat maksiat
3. Saat di tinggal suami bisa menjaga diri dan hartanya
4. Membuat sang suami senang ketika melihat sang istri (pakaian rapi, serasi.,dll)
5. Tidak mau makan sebelum suaminya.
6. Anaknya di didik denganakhlak yang bagus

Ada sebuah hadist mengatakan bahwah seorang perempuan adalah hiasan dunia.

Sabtu, 26 Juni 2010

TUJUAN MENUNTUT ILMU

Hendaklah seseorang mempelajari dan mendalami ilmu agama dengan niat yang ikhlas dan untuk menghilangkan kekurangan dan kebodohan pada dirinya. Alloh ’Azza wa Jalla memberitahukan bahwa Dia mengeluakan kita dari perut ibu dalam keadaan bodoh. Firman Alloh, “Dan Alloh telah mengeluarkan kamu dari perut ibumu dalam keadaan tidak mengetahui sesuatu pun, dan Dia memberi kamu pendengaran, penglihatan dan hati agar kamu bersyukur.” (An Nahl: 78)

  

 Para pembaca yang budiman, hendaknya kita menyadari bahwa ilmu itu mempunyai keutamaan, demikian pula dengan para ulama. Para ulama mempunyai kemuliaan dan keutamaan di sisi Alloh. Alloh ’Azza wa Jalla telah mengangkat derajad mereka karena ilmu. 

  

 Seorang penyair bertutur, “Ilmu mengangkat rumah yang tidak bertiang dan kebodohan merusak rumah yang kokoh dan tinggi.” Oleh karena itu hendaklah kita meluruskan niat dalam belajar sehingga Allah ’Azza wa Jalla berkenan mengangkat derajat kita. 

  

 Seorang yang belajar agama (penuntut ilmu) seyogyanya tidak menjadikan ilmu hanya sebagai tujuan, namun ilmu merupakan wasilah atau sarana untuk beramal shaleh baik dalam aqidah, ibadah, akhlak, adab atau muamalah, karena ini semua merupakan buah dari ilmu yang juga merupakan hasil dari ilmu. Seseorang yang membawa ilmu seperti seseorang yang membawa senjata, entah itu bermanfaat baginya atau justru membahayakan dirinya. Untuk ini ada ketentuan dari Nabi Muhammad shollallohu ’alaihi wa sallam bahwasanya beliau bersabda, “Al Qur’an itu hujjah (argumen) bagimu atau atasmu.” (HR. Muslim). 

  
  Maksudnya adalah bagimu jika engkau mengamalkannya dan atasmu jika engkau belum mengamalkannya. Dengan demikian ilmu tentang Al Qur’an dan As Sunnah adalah ilmu yang memiliki keutamaan yang agung, di mana pemiliknya beramal atasnya dengan pemahaman yang benar yaitu pemahaman para pendahulu kita yang shaleh (Para Shohabat), sehingga Alloh Subhanahu wa Ta’ala mengangkat derajat dan memuliakannya. Semoga Alloh selalu menambahkan ilmu yang bermanfaat, memberikan rizki yang halal lagi baik dan menerima amal shaleh kita sekalian. Allohu a’lam.

Kamis, 10 Juni 2010

abiz kerja sekolah

setiap hari aku  mulai dari bulan febuari tanggal 10 febuari tahun 2010 aku mulai bekerja sambil sekolah dan hal itu aku lakukan setiap hari kecuali hari minggu kadang ngak kadang ia. Tapi di smping itu aku bangga banget bisa membantu orang tua saya dengan hasil kerja saya. aku bekerja di sebuah warnet tempatnya yang lumayan jauh dari rumah aku dan berangkat ku setiap hari jam tujuh pas dan sampek di warnet jam setengah delapan dan selesainya sampai jam dua belas tapi aku sampai di rumah jam setengah satu sehingga membuat aku telat untuk sekolah. dan beruntungnya aku sekolah di smk ma'arif walaupun aku telat aku hanya di beri nasehat saja tanpa d hukum dan aku belajar dan selesai sekolah aku kadang mengaji di sebuah TPQ yang tempatnya dekat di rumah ku dan seiap hari selasa dan rabu saja aku melakukan ngaji di TPQ dan aku merasa capek dengan semua itu tapi aku bangga banget di samping kesibukan aku, aku bisa memperoleh ilmu yang tak pernah aku duga dengan aku kerja dan  mengaji dan bersekolah aku tak ingin mengecewakan kedua orang tua aku  yang selama ini yang membesar kan akku dan menyekolahkan aku dengan kerja keras mereka kini aku mulai bisa merasakanya hasil dan bekerja yang seperti di lakukan oleh orang tua aku.
ya AllAH aku ingin banget membahagiakan mereka.amien....

Rabu, 09 Juni 2010

MAKE UP MUSLIMAH

HALLO girls aku punya
tips ne buat kalian yang ingin memper cantik diri...
BAGI WANITA YANG INGIN TAMPAK LEBIH CANTIK DAN MENARIK 
ada beberapa resep yang mujarab untuk kita coba...

1. Jadikanlah "Ghodhul bashor" {menundukan pandangan) sebagai hiasan mata anda...
2. Oleskan lipstik kejujuran pada bibir anda niscaya akan lebih manis...
3. Taburkanlah pemerah pipi anda dgn kosmetika yg terbuat dari rasa malu...
4. Pakailah abun istigfar yang menghilangkan semua dosa dan kesalahan yang anda lakukan...
5. Rawatlah rambut anda dgn jilbab islam yang akan menghilangkan pandangan laki-laki yang
membahayakan...
6. Hiasilah kedua tangan anda dengan gelang "Tawadlu' dan jari-jari anda dengan Ukhuwah...
7. Sebaik baiknya kalung adalah kalung kesucian...
8. Bedakilah wajah anda dengan air wudhu niscaya akan bercahaya di akherat...
OKE girls selamat mencoba ya....

Selasa, 08 Juni 2010


kemarin waktu aku sekolah karena waktu kemarin waktunya komputer jadi aku ujian peraktek dan sebalum ujian guru aku bialng apa yang tidak di mengerti boleh di tanyakan. dan ada saat itu semua teman - teman tidak ada yang tanya dan itu waku ada waktu 15 menit untuk menyakan yang tidak mengerti eh mala gak ada yang tanya dan waktu ujian itu di mulai semua murid di tanyai mintak yang tidak di uji keluar apa tetap di dalam dan aku menjawab yang tidak  di uji keluar. akhirnya ujian itu berlangsung setiap ujian ada empat orang yang di uji. dan waktu itu sudah tiba waktu aku dan teman aku cowok kami berdua masuk kelas dan mencoba untuk di uji dan pas kami brdua di hadapkan di komputer kami berdua di suruh milih salah satu komputer dan teman aku yang cowok memilih yang untuk ngerakit komputer. dan aku bagian pheriperal. dan kami di kasih waktu untuk mengerjakan itu dan kami mulai mengerjakan dengan pekerjaan yang berbeda. dan alhamdulilah tidak ada halangan aku bisa dan soal yang kedua yaitu untuk menggetes power supply dan pas itu aku juga bisa tapi teman aku cowok ini tadi tidak bisa karena power spply yang dia pakek itu mati dan dia bilang sama guru aku pak sudah bisa dan guruku bertanya ke dia power supplynya hidup apa mati dan dia bilang hidup pak terus guru aku bilang beneran power supplynya hidup terus di jaawab sama dia ia pak dan guru aku melihat ini lo mati power supplynya dan akhirnya teman aku tertawa sambil bilang maaf pak . dan akhirnya guru aku tertawa dan aku juga ikut tertawa. dan tes ketiga yaitu menetes arus listrik dan waktu aku . aku juga melakukan hal yang salah pas ngetes alat listrik lupa listriknya ngak aku hidup kan dan aku juga bilang sama guru aku maaf pak lupa juga.hehehehe

Sabtu, 05 Juni 2010

kata - kata

kadang kita tidak sadar dengan apa yang kita ucapkan baik atau betul. terkadang perkataan kita yang tidak sengaja bisa membuat orang yang bicara sama kita tersinggung dengan perkataan kita. misalnya kita sedang berkumpul dengan teman kita tadinya kita bercanda tawa dengan senangnya tapi terkadang lidah kita tidak sadar akan akan apa yang dia ucapkan dan tidak di sadari kita bisa membuat orang kecewa melalui ucapan kita, membuat hati mereka tersakiti dengan perkataan kita. ia menurut kita perkataan itu mudah di ucapkan tapi apa yang kita katakan kadang membuat orang tersinggung bahkan kita tidak sadar dengan itu. pernah ada pepata mengadakan lebih baik diam bagaikan emas. tapi hal itu tidak pernah kita sadari...
           dengan apa yang kita ucapkan kadang apa yang kita omongkan tidak sesuai dengan hati kita. dan kadang kita berbohong untuk bekata tapi itu semua tanpa kesadaran kita masing - masing. maka dari itu sebeeelum kita berkata atau ngomong dengan orang lain pikirlah dahulu apa perkataan itu tidak menyinggung mereka. supaya mereka tidak kecewa dengan perkataan kita....

Senin, 24 Mei 2010

PoTeNsi

Semua orang mempunyai keinginan sendiri- sendiri dan mempunyai kepribadian dan cita-cita. semua orang mempunyai potensi tetapi apabila potensi itu di tutupi maka tidak akan muncul. dan potensi itu dimiliki oleh semua orang.
dan setiap orang harus mempunyai potensi yaitu:.
1. Kekuatan iman
2. Akhlakul karimah
3. Kuatul ilmi (ilmu)

    kalau orang tidak mempunyai iman maka dia akan kehilangan  kepercayaan kepada Allah SWT. dan dia pasti tidak mempunyai jalan tujuan hidup. begitupun dengan akhlak kalau orang tidak mempunyai akhlak yang terpuji maka dia tidak akan di hormatin sama orang lain. Ilmu setiap orang pasti ingin mempunyai ilmu dan ingin menjadi orang yang sukses dan kesuksesan itu harus mempunyai ilmu untuk menjalankan. dan tanpa ilmu orang tidak akan bisa untuk meraih sebuah kesuksesan.

Dan setiap orang mempunyai  SWOT yaitu
1. strenght
2 weakness
3. oportunity
4. threat
   Yang artinya kekuatan, kelemahan, peluang, tantangan .
dimana kekuatan itu akan muncul apabila keadaan yang kita hadapi bener-bener terdesak maka kekuatan itu akan muncul. Dan kelemahan semua orang pasti mempunyai kelemahan dalam diri mereka. orang akan mempunyai peluang atau kesempatan dalam diri mereka. dan apabila kesempatan itu tidak di ambil maka akan hilang kesempatan itu. dan setiap dimana ada peluang dan kekuatan pasti ada yang namanya tantangan dalam hidup ini adapun yang berat maupun yang ringan.

Kamis, 20 Mei 2010

PeRbEdAaN "SuKa" DaN "cInTa"



cinta bisa dimiliki oleh siapa saja dan tapi harus di berikan kepada orang yang benar" mau menerima kita bukan mala bikin maenan kita cinta dan suka sangatlah berbeda.suka : adalah mungkin bisa karena nafsu ingin memilikinya karena tidak di dasari dengan cinta suka bisa karena hal materi juga bisa karena ketampanan dan karena body dari orang yang dia suka tapi beda dengan cinta .kalau memang orang itu benar" cintra sama kita. pasti orang itu gak mau lihat kita sedih dan dia pasti akan menerima kita dengan apa adanya kita.

Senin, 17 Mei 2010

....DeViSi CiNtA....hEhEhE

Ketika aku masih duduk di sekolah dasar aku belum kenal yang namanya cinta dan aku belum bisa mengerti tentang cinta dan di waktu kecil sampek aku kelas enam sd aku belum bisa mengenal cinta . teman - teman yang saling pad njodohkan. masa anak kecil sangat lucu dan indah untuk di kenang dan pada saat masih kecil belum tau rasanya malu jadi ngapa"aen juga gak malu beda sama sekarang kini sudah beranjak dewasa dan mengerti tentang cinta sekolah smp pun udah tau apa itu cinta dan ada juga yang sudah mulai berani untuk bercinta memang sangat beda banget saat waktu kecil dan sudah besar. Anak remaja sekarang sudah beranjak dan sudah terkena penyakit yaitu  "cinta" penyakit itu sudah menyebar luas dimana- mana.hehehehehe . Karena gak ada cinta jadi sepi dech and kususnya bagi remaja gak ada semangat dech, ketika seorang anak mulai menyukai lawan jenisnya  maka semua yang ada akan berubah yaitu mulai dari penampilan anak itu dan tingkah laku mereka yang berbeda, dan tidak seperti biasanya mereka , mereka kalau ada orang yang mereka suka maka dia akan bergaya di depan orang yang dia suka .biar kelihatan maco gitu dech.hehehe
padahal kan mereka kepingin di pandang lebih baek di depan cewek atau cowoknya.hehe
terkena devisi cinta jadi berubah semuanya dech.hehehe
biayasanya gak pernah malu lok ketemu orang yang dia suka tapi kalau sekarang beda udah ketemu ma orang yang mereka suka, mereka jadi malu, gerogi dan jadi salting(salah tingkah).....
sekian dulu cerita dari aku.....

Minggu, 16 Mei 2010

Generally love


the most beautiful day is the day when we become a better person than yesterday and the day is when the most beautiful experience we can help others who need us. The beauty that we experience is when we can have it all and find happiness in love for the beauty of the beautiful love happiness because of the love and support. From those we love and we love when we can not have the beauty of that love because we can not understand the people we love ...
if love is not for the hurt then everything will go well and there is no such thing as heart cries for love. ...
Love is not for the hurt but for the love ...
People say love is coming because of the introduction and friendship and the friendship that used to gathering together and joked together that long for people - be like and of goodness or of a person's behavior that he likes

Jumat, 14 Mei 2010

-_ _ _->MeNgEjAr ImPiAN<-_ _ _-

Masa depan adalah sebuah impian untuk menjadi yang lebih baek dari hari sekarang.dan impian untuk meraih semua itu penuh perjuangan  dan semgat dalam hidup untuk meraih cita" dalam hidup. masa yang tidak bisa  di ulang adalah masalah lalu dan itu semua buat pelajaran untuk menghadapi masa yang akan datang. Keindahan dalam hidup adalah yaitu bisa memiliki hidup bahagia dan cinta, kesuksesan.
Biarkan semua yang kita jalani dulu membuat kita akan sadar kalau masa lalu adalah buat kita jadi sadar akan hal yang baik  buat kita bukan mala membuat kita menjadi lebih jelek dari hari kemarin.
Masa lalu kita jadikan contoh buat diri kita dan contoh itu akan menjadi semangat buat kita untuk melangkah kedepan bukan mala jadi hambatan buat kita untuk melangkah ke depan.
Dan impian yang kita cari dalam hidup adalah kesuksesan untuk membahagiakan orang yang kita sayangi.
Belajarlah dari sebuah pengalaman yang selama ini kamu dapatkan dalam hidup mu.
Dan jadilah orang yang terbaik di dunia ini dan yang lebih baik dari masa lalu mu....
Kejarlah impian mu sampai kamu benar-benar mendapatkan semua impian kamu dan semua keinginan yang kamu inginkan jangan pernah untuk menyerah dari semua itu....

Selasa, 11 Mei 2010

^_^ InDahNyA KaSiH sAyAnG ^_^

aku bisa ada di dunia ini karena cinta dan kasih sayang dari orang tua ku. dan aku bisa berdiri juga karena adanya kasih sayang yang ada di sekitar aku dan aku bisa tumbuh dewasa juga karena kasih sayang orang yang ada di sekitar aku begitupun aku bisa berbicara dengan baek karena adanya bimbingan dari orang tua ku. dan aku bisa belajar dan duduk juga karena kasih sayang dari orang tua aku dan guru aku yang selalu ngajarin aku dan begitu pula dengan teman aku yang selalu menghibur aku di saat aku sedang sedih maupun susah begitupun dengan sahabat yang selalu setia mendengarkan curhat ku dan orang tua aku selalu banyak mengajarkan ke baikan buat aku.dan kini aku menjadi anak yang dewasa dan  aku dari kecil  di bimbing oleh semua orang yang ada di sekitar aku sehingga aku mengertin dan tumbuh dewasa. dan pada suatu hari aku menolong sesorang untuk membacakan surat dan hal itu sangat indah banget buat aku karena aku bisa membantu orang dan itupun menjadi hal terindah dan kini aku duduk  di bangku SMA untuk mengejar ilmu dan cita- cita yang harus aku tempuh untuk membahagiakan orang yang menyayangi aku dan selalu memberi aku semangat dalam hidup ku. aku ingin mengapai itu semua dalam hidup aku dan tak akan aku lupakan untuk selamanya dan sampai nanti karena kasih sayang mereka begitu indah yang banyak memberi semangat buat aku.

Kamis, 29 April 2010

- - ->uFf.... sEnAnGnYa bIsA bAnTu OrAnG lAen<- - - -

saat aku jaga warnet ada pengunjung anak - anak yang masih sekolah di smp dan dia ada tugas dari sekolah untuk mencari sejarah dan dia gak bisa mencari di internet dia bilang ke aku " mbk carikan tentang sejara donk" trs aku bilang " napa gak cari sendiri aja dek kan enak sambil belajar juga dan dia bilang " gak bisa mbak plis donk mbk cariin kalau aku gtak ngerjakan aku bisa di hukum mbak " dia terus mintak dan mohon - mohon ke aku dan akhirnya aku mau mencarikan dan aku kasih tau cara carinya supaya dia mengerti dan bisa cara mencari dan akhirnya setelah tugas -tugas itu sudah selesai anak tadi bilang ke aku " mbak makasih yaw udah bantuin aku kalau tadi gak ada mbak aku gak bisa ngerjakan " terus aku bilang ea dek sama - kamu juga harus belajar supaya bisa nanti kalau dapat tugas yang kayak gini  dan akhirnya dia pulang dan pada suatu hari sekitar satu mingguan dia ke warnet aku lagi dan katanya ada tugas bahasa indonesia di suruh cari novel dan untuk ngerangkum dia bilang ke aku " mbak ketemu lagi " terus aku bilang kamu adek yang waktu itu dulu kan yang bikin tugas sejarah itu kan " terus dia bilang iya mbk aku bilang ada apa dek...mbak aku ada tugas lagi bhs indonesia di suruh cari novel di internet dan terus di rangkum" trs aku bialang oh gtu...
terus dia bilang ke aku "mbak bisa gak bnatuin aku lagi cariin aku novel plis mbak ". terus aku bilang " kalau aku biasanya gak cari di warnet dek tapi kau cari di perpus sekolah aku ". dia bilang pinjemin donk mbak plis..aku bilang inysa allah ya dek....kalau gtu aku mintak nonya mbak yaw buat hubungin mbak kalau nanti novelnya ada apa gak.."trs aku bilang yaudah dech tapi aku gak janji ada yaw dek tak usahain buwat cariin..
dan akhirnya aku sekolah dan aku dapt novel itu dan besoknya aku bahwa kewarnet dan dia datang buat ambil terus dia bilang" mbak makaci yaw mbak baek banget sama aku padahal aku lo lom knl mbak.."
terus aku bilang ea dek sama - sama kamu juga belajar yang benar supaya bisa ya dek.....
terus dia bilang ea mbak....



Minggu, 25 April 2010

^_^ - emm kehujanana dech - ^_^


pada hari sabtu kemarin aku pergi ke giant sama nurul kami pergi berdua pas jam sengah tujuh kami berangkat dari rumah pas kami berangkat dari rumah langit ke lihat cerah banget dan kami berdua berpamitan sama ibu aku untuk pergi ke giant buat tukar flasdisk. kami gak nyangka bakalan hujan pas kami berangakat akmi asyik - asyik aja di jalan sambil ngobrol berdua eh ternyata belum nyampek di tempatnya di tengah jalan kami kehujanan terus kami jalan terus aja pas di jalan taman pinang  hujanya tambah deres banget kami akhirnya berhenti buat memakai jaket hujan wah gila banget baru kali ini aku pakek jaket hujan pas aku di gonceng ma temen aku rasanya gak eank banget udah kehujanan dingin pakek jas hujan lagi terus aku bilang gimana ini di lanjutin apa ngak terus teman aku bilang ya di lanjutin aza kan bentar lagi nyampek yaudah kita lanjutin. pas kami melanjutkan perjalanan aduh di tengah - tengah perjalanan macet lagi aduh mala repot banget udah aku di belakang gak kelihatan jalan mala macet lagi wah kaya' naik bus aza aku di belakang binggung.hehehehe.dan akhirnya aku nyampek di tempat parkiran giant kami berdua lepas jaket hujan itu dan aku bilang alhamdulilah akhirnya nyampek juga tapi baju kami berdua basah dan akhirnya kami jalan manuju giant pas aku jalan sambil ngobrol eh ternyata tokoh yang tempat aku beli flasdisk itu tutup terus aku tanya sama tokoh sebelahnya katanya baru aja tutup mbak. wah udah kehujanan kedinginan eh malah tutup tokohnya.dan akhirnya aku pulang lagi ma teman aku dan sanking dinginnya kami berhenti sejenak untuk buat beli makan untuk nyega perur laper biar gak masuk angin.dan kami berhenti buat beli bakso. eh ternyata penuh orang dan kami pesan untuk di bahwa  pulang aja.eh di jalan nurul kehilangan brosnya deh wah akhirnya kami ke tempat assesoris buat beli bros karena bros yang di pakai itu bukan punya dia punya ibunya.hehehe.akhirnya kami udah selesai untuk pulang. nyampek di rumah wah rasanya dingin banget. besoknya aku jadi sakit deh ....jadi pilek batuk lagi.hehehehehehe