Selasa, 09 Februari 2010

cara jadi anak pintar...

Pertama, harus punya NIAT YANG BAIK.
Jika niat kita baik, dan ikhlas karena Tuhan, jalan Anda pasti akan dimudahkan-Nya.

Kedua, KEMAUAN YANG KUAT.
Ini yang tersulit. Jika Anda benar-benar ingin pintar, Anda harus mempunyai kemauan, jangan hanya keinginan yang singkat belaka. Jika Anda sudah mempunyai kemauan yang kuat, Anda tak akan pernah merasa bosan menuntut ilmu, atau bahkan ketagihan.

Ketiga, TUJUAN.
Untuk apa ilmu yang akan dicari? harus bermanfaat. Tidak sekadar untuk prospek karier di masa depan. Bukannya tidak boleh, tetapi harus ada manfaat yang Anda berikan kepada orang lain.

Keempat, DISIPLIN.
Disiplin tidak sulit. Asal dibiasakan, akan terasa mudah sekali. Disiplin tak perlu diidentikkan dengan kekerasan atau keteraturan yang keterlaluan. Disiplin harus punya kesadaran dan komitmen. Cukup dengan beraktifitas tepat waktu. Jika waktunya bersantai, ya santai. Jika waktunya belajar, ya belajar. Fokuslah saat mengerjakan sesuatu. Jika Anda sedang belajar, jangan bersantai. Jika Anda sedang bersantai, jangan belajar. Keseimbangan membuahkan hasil yang baik.

Kelima, HUBUNGAN DENGAN TUHAN.
Jangan lupa berdo'a, tawakal, mendekatkan diri, dan beribadah. Jagalah selalu hati Anda dalam keadaan bersih. Sebab hati gerbangnya ilmu. Jika hati selalu dalam keadaan bersih, tentu pikiran pun akan bersih. Pikiran yang bersih hanya akan memikirkan kebaikan, bukan keburukan.

0 komentar:

Posting Komentar